AMBON, Siwalimanews – Wakapolda Maluku Brigjen Stephen M Napiun, minta kepada setiap personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk bekerja dengan menggunakan moto Salawaku Emarina.

Artinya kepolisian Polda Maluku merupakan perisai penegak dan pembela kamtibmas di daerah ini.

“Kita Polda Maluku harus bangga, karena Jenderal Polisi Hoegeng yang memberikan moto Salawaku Emarina, karena tidak semua Polda di Indonesia diberikan nama oleh Jenderal Polisi Hoegeng,” tandas wakapodla saat melakukan kunjungan ke Polresta Ambon, Jumat (13/1) kemarin.

Wakapolda juga minta agar

Didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora, Wakapolda melihat langsung suasana pelayanan publik serta sarana dan prasaranan di SPKT dan juga Satlantas.

Baca Juga: Komisi III Pastikan akan Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Maluku

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat puas dengan kinerja Polri, selain itu kebersihan ruangan pelayanan bagi masyarakat juga perlu diperhatikan,” pinta wakapolda.

Wakapolda mengaku, ini merupakan kunjungan pertama kalinya sebagai wakapolda di Polresta Ambon, untuk itu perlu diingatkan kepada seluruh anggota Polresta agar wajib mengikuti perkembangan zaman. Ini sangat berguna sebagai fungsi kontrol.

“Kita harus jadi cyber troops atau cyber sosial media, sehingga fungsi kontrol kita dalam menyaring informasi yang tidak baik, dapat kita take down dan kita berikan informasi yang baik dan tidak hoax,” ujar wakapolda.

Selain itu wakapolda juga minta kepada setiap personel Polresta Ambon dapat memiliki naluri intelijen, sehingga dapat tercipta monitoring dan cipta kondisi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (S-06)