AMBON, Siwalimanews – Berbagai persoalan masih terus terjadi di kota ini, seperti persoalan kamtibmas yang masih sering terjadi di Kecamatan Nusaniwe, dimana bentrok antar pemuda masih sering terjadi.

Untuk menjawab semua itu, maka pada program walikota jumpa rakyat (Wajar) diawal tahun 2023 ini,  Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadirkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombespol Raja Arthur L Simamora, di Balai Kota, Jumat (13/1).

Selain persoalan bentrok antar pemuda, ada pulau persoalan lokasi portitusi yang masih menjadi keluhkan warga, karena lokasi yang sebelumnya sudah ditutup itu, kabarnya kembali beroperasi secara diam-diam.

Bhakan bangunan-bangunan liar juga muncul dibeberapa lokasi, yang sudah menjadi keluhan warga kota ini.

“Persoalan-persoalan ini nantinya diselesaiakan bersama Pemkot dan juga Polresta. Demi memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga, sehingga menumbuhkan rasa percaya terhadap pemkot,”ujar walikota.

Baca Juga: Kerugian Pasca Kebakaran di SD Inpres 54 Capai 150 Juta

Pada kesempatan itu, kapolresta juga mengakui, kalau pihaknya membutuhkan partisipasi Pemkot Ambon untuk menyelesaikan persoalan kamtibmas yang terjadi di Kecamatan Nusaniwe.

“Saya juga perlu mendengar aspirasi masyarakat terkait dengan masalah-masalah kamtibmas di kota ini. Untuk itu,  saya berkesempatan hadir dalam kegiatan ini,” ucap kapolresta.

Selain Kapolresta, turut hadir pula dalam program Wajar kali ini, Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa, Kapolsek Nusaniwe IPTU Jhon WM Anakotta, dan Kapolsek Baguala Meity Jacobus.(S-25)