AMBON, Siwalimanews – Wakapolda Maluku Brigjen Stephen M Napiun menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pahlawan nasional Pattimura yang telah memberikan inspirasi dan semangat perjuangan kepada generasi saat ini.

Peringatan sejarah yang penting ini, yang menandai perjuangan Pattimura dalam memperjuangkan kemerdekaan dan keadilan bagi rakyat Maluku.

“Pentingnya mengenang perjuangan Pattimura sebagai cermin bagi rakyat Maluku dalam menjaga dan mempertahankan nilai-nilai keadilan, persatuan, dan kesatuan,”ujar Wakapolda usai mengikuti upacara peringatan HUT Pattimura ke-206 di Pattimura Park, Senin (15/5).

Wakapolda juga menekankan, peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku, untuk itu kepada seluruh anggota Polri dan masyarakat Maluku dihimbau untuk bersatu dan berperan aktif dalam mewujudkan keamanan yang berkelanjutan, serta memperkuat kerjasama antara Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat

“Peringatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam meneruskan perjuangan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi daerah dan negara,” harap Wakapolda.

Baca Juga: Tiga Parpol di Aru Ajukan Bacaleg ke KPU

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Kabinda Maluku, Kepala BNN Maluku, Kasdam XVI Pattimura, Danlanud Pattimura dan para pejabat utama lainnya.(S-10)