WAKIL Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur, melepas 15 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kabupaten tahun 2023, yang dipusatkan di gerbang masuk Kecamatan Kian Darat, Kabupaten SBT, Senin (20/11).

Wabup dalam sambutannya berharap MTQ ke-XI ini merupakan ajang untuk dapat berkumpul guna untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama.

Lebih lanjut dirinya berharap panitia pelaksana memberikan pelayanan yang maksimal, kepada seluruh kafilah dan juga kepada dewan hakim, agar memberikan penilaian semak­simal mungkin, sehingga men­-da-patkan hasil yang maksimal agar peserta yang datang jauh-jauh tidak merasa kecewa.

Ia berharap seluruh peserta lomba benar-benar menyiapkan diri, untuk tampil lebih baik agar mendapatkan hasil yang baik pula. “Sehingga dapat mengikuti MTQ pada tingkat Provinsi Maluku, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tengah” tandasnya.

Baca Juga: Panja Libatkan APH Jaring Calon Penjabat Gubernur

Setelah melepas peserta pawai taaruf, Wabup Idris didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, camat, tokoh agama, kepala desa negeri dan negeri administratif.

Pawai diikuti 15 peserta kafilah MTQ se-Kabupaten SBT, dengan berjalan kaki dari pintu masuk Kecamatan Kian Darat menuju arena kegiatan di Desa Angar, diiringi marching band dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Bula.

Ratusan warga terlibat antusias menyaksikan kegiatan pawai taaruf dan berjalan dengan lancar hingga selesai. (S-27)