Pemerintah kabupaten seram bagian barat melepas keberangkatan kontingen Pesta Paduan Suara Gerenani (Pesparani), ke Kota Tual untuk mengikuti Pesparani Tingkat Provinsi IV pada 24 September nanti.

Kontingen Pesparani SBB dibawa pimpinan Pastor Paroki SBB Goris Madli itu beranggotakan 40 peserta baik itu peserta maupun offisial tim.

Penjabat bupati SBB Andi Chan­dra Asaduddin mengingatkan kepa­da seluruh peserta untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bumi saka mese nusa bahkan bisa meraih juara.

“Kepada kontingen menjaga kese­hatan, makan yang bergizi, menjaga stamina, saling menghormati dan menghargai dan tetaplah saling men­doakan serta memberikan dukungan antara sesama peserta dan jangan lupa jagalah nama baik SBB,” pinta bupati.

Dikatakan, momentum Pesparani ini tentunya memiliki tujuan memuliakan kebersamaan nama Tuhan Yang Maha Esa dengan menyanyikan Mazmur dan puji-pujian.

Baca Juga: Pemkab SBB Siap Gelar Pilkades Tahap III

Selain itu dapat meningkatkan penghayatan iman dan ketaqwaan melalui pelaksanaan lomba nyanyi dan pendalaman Kitab Suci. Oleh­nya Pesparani kali ini diharapkan dapat lebih memantapkan dan menguatkan iman kontingen dalam keikutsertaannya membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Pesparawi juga harus dapat meningkatkan persaudaraan kehi­dupan antara umat beragama serta harus dapat membangun dan me­ningkatkan ketaatan kita dalam beribadah menuju masyarakat SBB yang lebih religius dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujar bupati.

Menurutnya, lomba Pesparani bukan hanya nengejar juara ataupun piala semata, melainkan untuk memuji Tuhan dan ajang silaturahmi antara sesama uamat atu masyarakat di kabupaten kota dan  khususnya lagi di Maluku.

Sebagai masyarakat Maluku harus memotivasi supaya lebih berse­mangat dan sungguh-sungguh dalam kegiatan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Disetiap even atau perlombaan kalah menang adalah hal yang biasa, namun yang terpenting adalah peserta dapat memuji dan memu­liakan Tuhan sang pencipta dan tetap bertekad, serta optimis untuk meraih gelar juara Pesparani Tingkat Provinsi Maluku IV,” ingatnya.

Diakhir sambutan dirinya optimis kontingen SBB dapat meraih perstasi yang baik bahkan menjadi juara.

“Saya optimis kontingen SBB bisa menjadi juara di Pesparani maluku ke IV di kota tual,” tandasnya.

Bupati mengungkapkan, selaku pemerintah daerah ia juga mem­berikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan semua umat Katolik serta lembaga pembinaan dan pengembangan Pesparani Katolik SBB telah mempersiapkan tim untuk mengikuti lomba nanti

“Mari kita sambut Pesparani ini dengan penuh sukacita, dengan memberikan dukungan agar jegiatan ini dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik,” ucapnya.(S-18)