AMBON, Siwalimanews – Karo Pemerintahan Setda Maluku, Dominggus Kaya memastikan telah menerima pengajian izin kampanye dari Wakil Bupati Buru Amos Besan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Orang nomor dua di kabupaten dengan moto Retemena Barasehe ini mengajukan izin berkampanye memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES)

“Kemarin kita sudah terima izin kampanye dari pak Wakil Bupati Buru, pak Amos untuk kampanye di Kabupaten Bursel,” ungkap Kaya, kepada Siwalima, di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (11/11).

Dikatakan, Amos Besan ini mengajukan izin kampanye dengan mengusung partai yang membesarkan dirinya yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). “Jadi izin kampanye mengatasnamakan PDI-Perjuangan untuk kampanye di Bursel,” katanya.

Ditanya Wabup Buru ini mengajukan izin di berapa lokasi kampanye ke Gubernur Maluku Murd Ismail, dirinya mengaku hanya satu wilayah.

Baca Juga: BMKG : Waspada Angin Kencang Disertai Petir

“Hanya satu wilayah saja yakni Buru Selatan, daerah lain tidak diminta,” jelasnya.

Ia mengaku, sampai saat ini belum ada bupati dan wakil bupati lain di Maluku yang juga ikut mengajukan izin kampanye.

“Belum ada yang tambah, yang sudah kita berikan izin yakni Bupati Bursel pak Tagop, Bupati Buru pa Ramly dan sekarang Wakil Bupati Buru pa Amos yang ajukan izin, yang lain belum,” jelasnya singkat.  (S-39)