DOBO, Siwalimanews – Minimnya sosialisais, vaksinassi massal tahap ketiga yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru sepi peminat.

Pantauan Siwalima, Kamis (9/2) di lokasi pelaksanaan vaksinasi, tepatnya di lapangan upacara Kantor Bupati, terlihat Kadis Pariwisata Semi Benamen, Kabag Pemerintahan Piet Galanggoga serta beberapa ASN yang datang.

Yang datang juga kebanyakan tidak bisa divaksin karena terkendala persyaratan untuk menerima vaksin tahap ketiga. Kondisi tersebut menyebabkan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga terlihat sangat sepi.

Tidah hanya itu salah satu vaksinatior dari Puskesmas Patijalabil Wangel Riken Tetelepta mengaku, banyak yang datang untuk divaksin, baik itu masyarakat maupun ASN, namun karena persyaratan penerima vaksin ketiga adalah enam bulan setelah vaksin kedua, sehingga mereka belum bisa menerima vaksin tahap ketiga.

“Kita selalu menghimbau agar seluruh masyarakat untuk datang guna menerima vaksin tahap tiga, namun kenyataannya jauh dari harapan,” ujarnya.

Baca Juga: DPRD KKT Minta Warga Patuhi Prokes

Selain itu, pada pelaksanaan vaksin tahap tiga yang kita laksanakan, bisa dilakukan vaksinasi bagi anak-anak usia 7-12 tahun, dan hari ini pun ada beberapa orang tua yang mengantar anak mereka untuk menerima vaksinasi. (S-11)