AMBON, Siwalimanews – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku hari ini, Senin (16/11) mencatat adanya penambahan 4 pasien sembuh, sementara untuk kasus baru nihil alias tidak ada.

Bertambahnya pasien sembuh hari ini, maka angka kesembuhan di Maluku meningkat menjadi 3.545 pasien. 4 pasien yang sembuh ini terdiri dari 1 pasien asal Kota Ambon dan 3 pasien asal Kabupaten Buru.

“Untuk kasus baru hari ini tidak ada sehingga jumlah kasus tetap pada angka 4.128 kasus,” ucap Ketua Harian Satgas Covid Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (16/11).

Selain itu, penambahan juga terjadi pada angka kematian yang sebelumnya 53 orang kini naik menjadi 54 orang, setelah hari ini 1 pasien dinyatakan meninggal dunia yang berasal dari Kota Ambon berinisial RN (48) berjenis kelamin laki-laki.

“Janazah almarhum sendiri telah dimakamkan tadi siang dengan protokol Covid-19 di TPU Hunuth. Untuk nomor kasus konfirmasinya akan diumumkan kemudian,” ujarnya.

Baca Juga: Satu Pegawai BPPW Maluku Meninggal Covid

Sedangkan jumlah pasien dalam perawatan saat ini sebanyak 530 pasien tersebut, tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku dengan jumlah tertinggi ada pada Kota Ambon dengan 410 pasien, disusul Kabupaten Malteng 84 pasien, kemudian Buru 14 pasien serta Kabupaten SBB 8 pasien.

Selanjutnya ada Kabupaten MBD dengan 4 pasien, Kabupaten Malra 3 pasien, Tanimbar 3 pasien, serta Aru, SBT, Bursel dan Kota Tual masing-masing 1 pasien.

“Awalnya itu MBD, SBT tak ada pasien positif, namun sejak Minggu (15/11) kedua daerah ini terkonfirmasi ada kasus positif Covid-19,” ucap Kasrul.

Untuk jumlah suspek sampai dengan hari ini belum ada perubahan tetap berjumlah 4 suspek dengan rincian, 2 suspek asal Kota Ambon dan 2 suspek lainnya asal Kabupaten Malteng. (S-39)