CAPAIAN vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Maluku berhasil mencapai angka 72,14% atau 73.987 jiwa berhasil divaksin dari jumlah yang disasar sebanyak 102.559 jiwa. Capaian ini berkat kerja keras tim vaksinator yang turun langsung melakukan pelayanan dari kampung ke kampung dibantu petugas Babinsa dan Babinkamtibmas.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Samaun Rumakabis mengungkapkan, selanjutnya pihaknya berencana mulai menyasar usia 6-11 tahun. Ditargetkan sekitar 15 ribu anak yang bakal divaksin. Mengenai waktu pelaksanaan, pihaknya saat ini masih menunggu kiriman dosis vaksin dari pemerintah provinsi Maluku.

“Kita punya sasaran sekitar 15 ribu sekian. Makanya saat ini kita lagi permintaan dosis vaksin. Namun belum dikirim dari provinsi,” ujarnya, kepada wartawan, di Bula, Kamis (7/2).

Kata dia, sesuai anjuran anak usia 6 sampai 11 tahun akan divaksin menggunakan sinovac. Sebab itu pelaksanaannya sangat terpegantung pada pengiriman dosis vaksin itu sendiri. Jika kiriman vaksin sudah tiba, maka secepatnya akan dilakukan vaksinasi kepada anak. “Kalau vaksinnya sudah ada, kita akan melaksanakan vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun,” katanya.

Diketahui capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini melejit setelah sebe­lumnya Bupati Abdul Mukti Keliobas bersama Forkopimda turun lang­sung ke kecamatan-kecamatan dalam rangka serbuan vaksinasi.

Baca Juga: Keliobas Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Bupati dan Forkopimda lang­sung sedikitnya tujuh kecamatan, antara lain Bula, Tutuk Tolu, Kiandarat, Siritaun Wida Timur, Pulau Gorom, Gorom Timur dan Pulau Panjang. (S-19)