AMBON, Siwalimanews – Usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan Pantai Mar­dika, atau tepatnya di kawasan belakang kota, Jumat (26/8) malam, mobil mini bus jenis Kijang Super dengan nomor polisi DE 1459 AL tiba-tiba terbakar karena mengalami kosleting.Informasi yang dihimpun Siwalima, kejadian berawal ketika mini bus yang dikemudikan Reinhard Salamor (30) usai mengisi BBM jenis pertalite di SPBU dan saat hendak keluar, tangki mabilnya diduga mengalami kebocoran, sehi­ngga pemilik mobil akhirnya me­nguras isi tanki menggunakan alat penyedot elektrik.

“Saat sementara menyedot isi bensin dari dalam tangki ke dalam jerigen, tiba-tiba percikan api keluar yang diduga berasal dari alat pe­nyedot tersebut, sehingga api mem­besar hingga ke jerigen penam­pung,” jelas sumber Siwalimanews di Mpaolresta Ambon.

Percikan api disertai kepulan asap tebal, membuat panik warga yang berhamburan keluar dari SPBU saat sedang mengantri untuk mengisi BBM.

Pegawai SPBU yang mengetahui hal tersebut, langsung begegas mengambil alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkan api. Tak lama kemudian 1 unit mobil damkar milik Pemkot Ambon tiba di TKP dan melakukan pemadaman.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan api berhasil dijinakan sebelum merembet ke bangunan disekitar.

Baca Juga: Lomba Gerak Jalan Belum Ada Pemenang

Kasi Humas Polresta Ambon yang dikonfirmasi Siwalimanews membe­narkan kejadian itu, namun dirinya menegaskan, kalau isu yang beredar bahwa yang terbakar adalah SPBU itu tidaklah benar adanya. “Iya yang terbakar itu mobil, bukan SPBU seperti yang beredar di video-video di media massa,” jelasnya. (S-10)