MASOHI, Siwalimanews – Demi memberikan kesegaran dalam tubuh birokrasi, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mela­kukan rotasi kepada belasam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Sedikitnya ada 18 pimpinan OPD yang bergeser yakni Jauhari Tuarita sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Silviana M sebagai Asisten Pemerintah, Hasan Firdaus  sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Zahlul Ikhsan sebagai Ke­pala Dinas Kesehatan, Moh. Anas Al Idrus sebagai Kadis Perkebunan dan Peternakan, Corneles Soparue  sebagai Kadis Lingkungan Hidup.

Kemudian Mahujali Talaohu  se­bagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abdul Latif sebagai Kepala Pelaksana BPBD, Erni Rahman sebagai Kadis Perindag, Hengky Tomasoa sebagai Kadis Kominfo, Selanjutnya Bonny Kabrahanu­bun sebagai Kepala Satpol PP Damkar, Haris M. Banjar sebagai Kadis Perikanan, Nur Ali Nurlette  sebagai Kadis Perhubu­ngan, Juliana Haumahu sebagai Ka­dis Ketahanan Pangan, Amin Sopaleu sebagai Kadis Pember­dayaan Masyarakat Pemerintah Negeri, Teddy Salam­pessy sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian Sah Alim Latuconsina sebagai Kepala Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia, Stefanus J. Noya sebagai Kepala Kesbangpol, Santri W sebagai Kabag Pemerin­tahan dan Otonomi Daerah.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Malteng Tuasikal Abua tidak hanya kepada pejabat eselon II saja tetapi pejabat administrator dan pengawas juga ikut digeser termasuk para camat.

Baca Juga: Longsor di Leihibar, Akses Jalan ke Ambon Terputus

Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua dalam arahannya mengatakan pengambilan sumpah dalam upaya percepatan pengisian jabatan penataan birokasi.

“Pemerintah melakukan percepa­tan pengisian jabatan untuk mendu­kung pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta dalam rangka pengem­bangan karier melalui promosi atau mutasi,” tegas bupati.

Dengan adanya pengangkatan dalam jabatan ini, bupati percaya Saudara akan memberikan kontri­busi yang positif bagi pemerintah Ka­bupaten Maluku Tengah kede­pan.  Dirinya juga berharap para pejabat yang baru dapat mengem­ban amanah itu dengan baik dan bertanggung jawab.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mensyukuri amanah ini dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara, maupun melayani masyara­kat demi suksesnya pembangunan,”  pintanya.

Untuk diketahui sembilan camat yang diganti yakni camat TNS, camat Saparua, camat Nusalaut, ca­mat Salahutu, camat Pulau Haruku, camat Leihitu, camat Seram Utara dan camat Seram Utara Barat. (S-17)