AMBON, Siwalimanews – Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap Maluku mendistribusi­kan 16 ekor kambing dan lima ekor sapi untuk para pengungsi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Senin (3/8).

Syahril Mewar selaku anggota masyarakat Relawan Indonesia Maluku dan koordinator lapangan mengatakan, dalam pembagian hewan qurban ini untuk berbagi kasih dan kebagian di Idul Adha 1441 Hijriah  di tenda pengung­sian dengan para pengungsi.

“Penyembelihan 16 ekor kambing dan lima ekor sapi yang disembelih di beberapa titik tenda pengungsian yaitu  puncak Bun-bum Menderita dan Rahban yang di sembelih langsung oleh warga pengungsi, penyaluaran hewan qurban di kamp pengung­sian karena  para penyintas gem­-pa masih bertahan di tenda pe­-ngungsian dengan keterbatasan.

Sementara itu Rustam Samual selaku pengungsian di Bun-Bum sangat  berterima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap, mendistribukan hewan qurban.

Rustam Samual mengatakan, momentum lebaran Idul Adha para pengungsian menyembelih  satu ekor kambing qurban di tenda pengungsian.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Tempat Usaha Batako

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Global Qurban Aksi Cepat Tanggap Maluku yang telah menyalurkan dan menyembelih 16 ekor kambing dan lima ekor sapi untuk kita di tenda pengungsian, menjadi rasa bahagia tersendri untuk kami para pengungsi,” tandasnya.

Sementara itu Syahril Mewar mengatakan, hewan qurban ini merupakan amanah pequrban  yang dititipkan melalui ACT Maluku yang kemudian disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan.  (S-16)