AMBON, Siwalimanews – Lantamal XI Ambon akan melakukan pengecekan atau uji pemeriksaan kesehatan (Urikes) berkala.

“Bagi personel Lantamal IX yang belum Urikes, agar segera melaksanakan tanpa terkecuali karena itu adalah perintah langsung dari pimpinan teratas agar tim kesehatan bisa memonitor kesehatan seluruh anggota,’ tegas Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam arahan yang dibacakan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie saat apel yang di gelar di mako Lantamal XI Ambon, Senin (10/10)

Pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie, dan ditunjuk sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Mai Sutarto.

Dalam amanatnya juga Danlantamal menyampaikan beberapa point penting lainya kepada seluruh personel yakni tentang pelaksanaan upacara dalam rangka HUT TNI Tahun 2022 yang digelar di Lantamal IX dan dihadiri dari semua kompo­nen militer dan instansi terkait lainnya. “Pelaksanaan upacara tersebut lanjutnya mendapatkan banyak feedback positif dari masyarakat karena penyelengaraan yang sangat bagus dan meriah,” tuturnya.

Selain itu juga ia meminta kepada kepada prajurit TNI AL khususnya di Lantamal IX agar tidak mudah terpicu terhadap segala bentuk kerusuhan dan tetap menahan diri.

Baca Juga: Walikota Instruksikan Tertibkan Preman Pasar

Kedepan lanjutnya kegiatan Lantamal IX semakin padat setiap harinya. Dimana sudah dimulainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dalam satu bulan kedepan oleh tim audit dari Mabes TNI AL maupun Mabes TNI.

“Seluruh Kasatker dan personel Lantamal IX mempersiapkan diri,” pintanya.

Diakhir amanatnya, Aspotmar menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX, khususnya di bagian gudang senjata dan amunisi untuk meningkatkan pengawasan dan pengecekan aktivitas penggunaan senjata di lingkungan Lantamal IX.

“Seluruh prajurit dan PNS Lantamal juga harus meningkat­kan kesamaptaan jasmani selu­ruh personel sebagai point penting yang menunjang kinerja, agar terjaga kesiapan fisik dan mental setiap prajurit,” tandasnya. (S-09)