AMBON, Siwalimanews – Guna menentukan siapa saja atlet futsal yang akan mewakili Kota Ambon di Pekan Olahrahga Provinsi Maluku (Popmal) Asosiasi Futal Kota Ambon mulai melakukan penjaringan.

Penjaringan dilakukan dengan mengelar pertandingan futsal antar klub. Pertandingan ini sendiri dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang ditantai dengan tendangan bola dari tengah lapangan, Minggu (9/10).

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mengahasilkan atlet-atlet terbaik untuk ikut dalam Popmal nanti, kata walikota.

Kegiatan ini menurutnya juga dapat menjadi wadah pemben­tukan mental pemuda yang positif, yang tentunya bermanfaat bagi mereka kedepan.

Orang nomor satu di Kota Ambon menambahkan, melalui ajang ini, mentalitas generasi muda terbentuk dan tidak berpikir untuk melakukan hal-hal negatif.

Kegiatan ini lanjutnya mestinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda di Kota Ambon.

Sementara itu Penjabat Askot Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir mengatakan kejuaraan ini guna mencari atlet muda berbakat untuk dipersiapkan mewakili Kota Ambon dalam Popmal nanti.

‘Saya berharap agar turnamen ini dapat menjujung tinggi sup­portifitas. Kita menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. Se­moga apa yang kita laksanakan hari ini menjadikan para atlet yang ber­kualitas nantinya mewakili kota ini diajang-ajang selanjutnya,” ujarnya.

Diketahui, turut hadir dalam pembukaan itu, Ketua Harian KONI Kota Ambon, A Gustaf Latuheru, Sekretaris KONI Kota Ambon, Paulus Joris dan anggota DPRD Morits Tamaela.(S-25)