AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berjanji akan membantu panitia menggelar event Paralayang tingkat nasional.

“Saya harap kedepan tidak hanya sebatas kelas regional yang dilombakan tetapi dapat dilaksanakan tingkat nasional, kata walikota ketika membuka lomba akurasi regional Paralayang yang dilaksanakan di Puncak Paralayang Airlow, Senin (23/10)

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga dapat menyelenggarakan event regional paralayang.

“Kita yakin sungguh, ini merupakan awal yang baik bagi kita semua, pemkot juga menyadari bahwa dalam keterbatasan yang ada kami juga tidak dapat memberikan support secara maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kalau Pemkot Ambon juga yakin dengan lomba akurasi regional ini, mudah-mudahan akan dipublikasikan dan mendapat perhatian serius dari semua pecinta olahraga Paralayang di Indonesia.

Baca Juga: Panjat Tebing Kirim 4 Atlet ke Pra PON

“Saya yakin pada waktunya kedepan kita bisa melaksanakan lomba yang lebih besar lagi,” janjinya.

Untuk itu ia meminta kepada panitia dan Pemerintah Negeri Nusaniwe kedepan dapat berkoordinasi dengan dinas terkait dengan pengembangan lokasi tersebut agar kedepan semakin baik untuk event selanjutnya.

Tidak hanya membuka lomba akurasi regional paralayang, pada kesempatan itu walikota juga meresmikan Flying Site Rouhattu.

Menurutnya Flying Site Puncak Rouhattu merupakan awal untuk menjadikan lokasi sebagai pusat olahraga dirgantara Paralayang sekaligus mendukung pariwisata di Kota Ambon ke depan.

Sampai saat ini, pemkot bersama Pemerintah Negeri Nusaniwe sementara memperjuangkan lokasi ini sebagai pusat wisata.

“Semenanjung Nusaniwe sementara kita persiapkan untuk pengembangan pariwisata terintegrasi meliputi Pintu Kota, Puncak Paralayang, wisata pantai lainnya sampai dengan negeri Latuhalat,” terangnya.

Lanjutnya, konsep pariwisata modern kedepan akan dianut Kota Ambon tentu berdampak pada perekonomian warga yang berdomisili pada Semenanjung Nusaniwe sampai dengan Negeri Latuhalat dan sekitarnya.

“Hari ini mungkin kita belum mampu untuk memaksimalkan secara baik karena berbagai keterbatasan, tetapi saya yakin kalau perencanaan itu sudah dilakukan dengan baik, konsepnya sudah didudukan dengan baik saya yakin kedepan dapat terorganisir, ungkapnya. (S-25)