AMBON, Siwalimanews – Pembangunan proyek mangkrat jembatan dian pulau yang sementara dilanjutkan harus mendapat pengawasan dari masyarakat.

Pemerintah daerah telah mengucurkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan jembatan senilai Rp7 miliar mulai dikerjakan.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabu­paten Kepulauan Aru, Benhur Watubun meminta masyarakat mengawasi ketat pembangunan jembatan Dian Pulau.

“Jembatan yang mangkrak sejak tahun 2014 ini kembali telah dikerjakan maka pengawasan dari masyarakat setempat sangat penting agar kontraktor akan bermain-main dalam pengerjaan proyek erection jembatan,” katanya dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (10/10).

Diakuinya jika pihaknya telah bertemu langsung dengan mandor proyek tersebut dan diperkirakan pembangunan erection jembatan Dian Pulau akan selesai pada Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Ribuan Prajurit Ramaikan Jalan Sehat HUT TNI

“Kita optimis jika pengerjaan jembatan Dian Pulau rampung pada desember mendatang dan sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang selama ini kesulitan diakses akibat infrastruktur yang tidak mendukung,” jelasnya.

Dirinya menambahkan sebagai wakil rakyat DPRD selalu berkoordinasi  sehingga memudahkan dalam proses kolaborasi dan sinkronisasi untuk mewujudkan harapan masyarakat di Kabupaten Aru, Maluku Tenggara dan Kota Tual. (S-20)