NAMLEA, Siwalimanews – Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana jajaran Polres Pulau Buru dan pejabat mengikuti  upacara secara virtual dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 75 yang dipimpin oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo dari Istana Negara, Kamis (1/7).

Upacara  secara virtual dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 75 ini diikuti oleh Mabes Polri, seluruh Polda dan Polres.

Hadir di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru,  Waka Polres P. Buru  Kompol Janny Parinussa,  Bupati Buru Selatan  Hj. Safitri Malik Soulisa, Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliaser Selsily, Ketua DPRD Buru, M. Rum Soplestuni, Kabag Log Polres AKP Jafar Husein,  Kasat Binmas  Iptu Muh Yusuf Ali, Kasat Tahti Ipda Bahtiar Tepo, serta sejumlah perwira polres lainnya.

Dari Istana Negara,  Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks.

“Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaannya,” kata Presiden.

Baca Juga: Corona Menggila, Pemkot Larang Gelar Resepsi Pernikahan

Presiden juga menyam­paikan, Polri harus membenahi secara komperhensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

Presiden menyampaikan sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerin­tah daerah dalam menangani pandemik. Presiden meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Presiden.

Selesai upacara peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Pulau Buru dilanjutkan dengan resepsi dan jamuan makan siang.  (S-31)