CLOSE AD

DPPKB Gelar Rapat Teknis Program Kependudukan 

AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan kualitas masyarakat Kota Ambon, maka Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon menggelar rapat teknis program kependudukan dan keluarga berencana yang dipusatkan di Marina Hotel, Kamis (12/3).

Walikota Ambon Richard Louhe­napessy dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Peme­rintahan Mien Tupamahu mengata­kan, Dinas PPKB mempunyai peran dalam melaksanakan strategi pemba­ngunan dengan fokus penggarapan pada dimensi pembangunan kese­hatan dan sumber daya manusia.

“SDM yang dimaksudkan adalah yang memiliki karakter baik sesuai revolusi mental yang diintegrasikan ke dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pemba­ngunan keluarga,” ujar walikota.

Dijelaskan, kegiatan yang berla­ng­sung dibawah tema “Bangga Kencana di Era Milenial Untuk Kota Ambon Menuju Indonesi Maju, Se­jahtera dan Berkualitas” ini bertu­juan agar dapat dipahami masyara­kat serta dapat berkolaborasi dalam melaksanakan program ini kedepan untuk menjangkau kampung KB yang sudah terbentuk di kota ini.

“Bangga kencana adalah program pembangunan keluarga, kependu­dukan dan keluarga berencana harus dipahami betul oleh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Untuk menerjemahkan tema ini, maka walikota mengharapkan agar seluruh pemangku kepentingan disemua tingkatan wilayah, mulai dari tingkat kota, kecamatan, dasa/negri, kelurahan, serta mitra kerja agar dapat berkolaborasi dan berko­mitmen untuk melaksanakan program ini kedepan.

“Saya berikan apresiasi yang baik kepada Dinas PPKB yang telah melaksanakan rapat kerja guna un­tuk mengevaluasi dan merumuskan permasalahan serta menyusun lang­kah-langkah akselerasi pencapaian program, terutama di kampung KB sehingga mempercepat terwujudnya visi pembangunan Kota Ambon tahun 2017-2022 yaitu Ambon Harmonis dan Sejahtera,” ujarnya.

Walikota berharap, seluruh OPD di lingkup pemkot yang terkait de­ngan hal ini kiranya dapat membantu dan memberikan dukungan dalam imple­mentasi program-program Dinas PPKB sehingga dapat maksi­mal dalam membangun masyarakat di kota ini.

“Saya berharap OPD terkait dapat membantu dan memberi dukungan dalam implementasi program dari dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana sehingga dapat maksimal dalam membangun masya­rakat Ambon,” harapnya. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *