NAMLEA, Siwalimanews – Aziz Hentihu yang adalah anggota DPRD Provinsi Maluku sekaligus Raja Leisela itu untuk pertama kali menggelar kegiatan Turnamen Raja Cup Aziz Hentihu, yang digelar di Lapangan Pattimura Namlea, Sabtu (10/10).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri kurang lebih 18 orang anggota DPRD Provinsi Maluku diantaranya dua orang wakil ketua DPRD Provinsi Maluku dan sisanya anggota DPRD Provinsi Maluku.

Pantauan Siwalima, kegiatan itu digelar dengan protokol kesehatan dengan menyediakan masker serta tempat-tempat cuci tangan untuk setiap orang yang masuk dalam arena kegiatan. serta pengamanan pihak kepolisian Polres Pulau Buru.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Depan Provinsi Maluku, Melkianus Saidekut mengatakan, kegiatan ini merupakan kehormatan untuk mereka karena bisa turut ambil bagian dalam turnamen Raja Cup ini di Tanah Bupolo.

Politisi Partai Gerindra ini sangat terkesan dengan ikatan kai wai atau persaudaraan dalam bahasa Buru yang ada di Kabupaten Buru. Hal itu merupakan hal yang perlu dibanggakan.

Baca Juga: 22 Atlit Poomsae Maluku Lolos ke Final

“Kami bangga bisa berada di tanah Bupolo dan bisa menjadi bagian dari turnamen ini. Sambutan yang dilakukan untuk kami juga sangat luar biasa. Salam kai wai,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Buru juga turut ambil bagian dalam kegiatan turnamen itu dengan membentuk satu team club Pemkab Buru.

Sebelum itu, Sekda Kabupaten Buru, Ilyas Hamid mengucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD Provinsi Maluku yang sudah dengan senang hati menginjakan kaki di tanah Bupolo dengan mengambil bagian dalam Turnamen ini.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan acuan protokoler kesehatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat Kabupaten Buru juga tidak terlepas dari wabah Virus Corona.

Terkait kegiatan ini, Aziz Hentihu yang dengan ide cemerlangnya untuk menyatukan pemuda di Kabupaten Buru dalam laga ini merupakan hal yang disenangi di Kabupaten Buru. Tidak tanggung-tanggung, ada 129 club yangmendaftar dalam turnamen ini kata Aziz.

Kata aziz, kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama. Dan baru hari ini, Sabtu (10/10) dapat terlaksana. Namun semua jadwal pertandingan selanjutnya akan diatur ulang mengingat wabah Covid 19.

Kegiatan tersebut ditutup dengan laga eksebisi antara team DPRD Provinsi Maluku melawan team DPRD Kabupaten Buru. (S-31)