SAUMLAKI, Siwalimanews – Untuk menjawab keluhan para ASN di Kabupaten Kepulauan Tanimbar terkait dnegan proses pencairan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP), maka tujuh anggota DPRD Tanimbar menggunakan haknya sebagai wakil rakyat menduduki Pendopo Bupati, Jumat, (23/12).

Ketujuh anggota DPRD tersbeut masing-masing Jidon Kelmanutu, Ricky Jauwerissa, Olvin Gosan, Godlif Siletty, Fredek Kormpaulun, Erens Feninlambir dan Ivone Sinzu, mereka menduduki pendopo sebagai bentuk protes terhadap Penjabat Bupati yang hingga kini belum mencairkan tunjangan TPP ASN dan tenaga kesehatan di daerah itu.

Jidon Kelmanutu disela-sela aksi itu kepada Siwalimanews menjelaskan, kehadiran mereka di pendopo untuk mendesak penjabat bupati untuk segera mencairkan TPP ASN dan Nakes yang telah diputuskan dalam paripurna DPRD bersama pemkab beberapa waktu Lalu.

“Anggaran TPP ini kan kita sudah sepakat dicairkan 10 bulan jika keuangan tak mampu, maka 9 bulan merupakan keputusan bersama. Sementara terkait kehadiran kami di pendopo untuk mendesak penjabat segera cairkan TPP, mengingat tinggal dua hari lagi perayaan Natal akan berlangsung,” ucap Jidon.

Jidon mengaku, mereka akan menduduki pendopo, agar hari ini juga harus dilakukan proses pencairan TPP.

Baca Juga: Rayakan Natal, JAR akan Gelar Open House di Ambon

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak bank untuk bisa melayani para ASN hingga dicairkan semuanya tunjangan itu,” tandas Jidon. (S-26)