MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tua­sikal Abua, kembali meraih pe­nghargaan dari pemerintah pu­sat atas inovasi dan komit­men­nya, membangun kabupaten berju­lukan Pamahunu-Nusa itu dengan mem­peroleh, anugerah Inagara Award 2020 dari Lembaga Administrasi Nasional (LAN).

Inagara merupakan Inovasi Admnistrasi Negara Award 2020 merupakan penghargaan khusus yang diberikan LAN, hanya kepada daerah yang dinilai secara ketat, memiliki komitmen tinggi untuk melakukan berbagai langkah terobosan dan inovasi dalam membangun daerah di segala lini, salah satunya inovasi administrasi.

Inagara Award diterima Bupati Malteng,Tuasikal Abua secara daring pada peringatan 63 tahun LAN melalui aplikasi zoom meeting, Kamis,(6/8).

Bupati kepada Siwalima usai menerima penghargaan menyampaikan, apresiasi kepada LAN yang telah menetapkan Maluku Tengah dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Indonesia sebagai penerima anugerah Inagara Award.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAN yang telah memberikan penghargaan Inagara Award kepada Kabupaten Maluku Tengah, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kami dalam berinovasi,” katanya.

Baca Juga: Pangdam Kunjungi Walubi Maluku 

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menyadari sepenuhnya, inovasi adalah bentuk adaptasi terhadap perubahan dunia yang terus berkembang dengan cepat saat ini.

“Kami menyadari bahwa inovasi adalah bentuk adaptasi terhadap perubahan dunia serta langkah percepatan yang dilakukan oleh pemerintah, agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan, daya saing daerah serta upaya dalam mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” tegasnya.

Bupati mengakui, pihaknya adalah bagian dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang terus bersinergi dengan LAN, sehingga LAN terus memberikan pendampingan kepada Pemkab Malteng dalam upaya melakukan berbagai langkah inovasi yang selama ini terus dilakukan.

“semangat dan pendampingan yang diberikan oleh LAN, sangat membantu kami untuk terus melahirkan dan mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, sehingga cita-cita pembangunan dapat kami wujudkan,” katanya.

Dijelaskan, n pengharaaan yang diberikan LAN itu, telah menjadi penyemangat bagi Pemkab Malteng untuk terus berkomitmen melakukan berbagai langkah terobosan dan inovasi, dalam upaya membangun Malteng kearah yang lebih baik.

“Akhirnya, dengan penuh sukacita, kami ucapkan selamat ulang tahun ke-63 kepada LAN, semoga LAN semakin jaya dan tetap berkomitmen dalam mendampingi daerah untuk mengembangkan inovasi sektor publik di Indonesia,” harapnya. (S-36)