NAMROLE, Siwalimanews – Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Nasional, Febry Calvin Tetelepta, berharap Perkumpulan Senior GMKI Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah.

“Perkumpulan senioritas GMKI harus menjadi mitra pemerintah dalam mendorong proses – proses pembangunan di Kabupaten Bursel,” pinta Tetelepta, dalam sambutannya, saat melantik perkumpulan senior GMKI Kabupaten Bursel periode Dikatakan, Perkumpulan Senioritas GMKI juga harus mampu memberikan kritik kepada pemerintah dimana jika itu diperlukan dan selama itu berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat tetapi kritikan itu harus dibarengi dengan solusi.

“Senior GMKI itu perlu mengkritik pemerintahan tetapi harus mengkritik untuk kemajuan pembangunan, kritik juga harus disertai dengan solusi yang ditawarkan ke Pemda,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa juga berharap pembentukan Perkumpulan Senioritas GMKI mampu berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemda dalam segi pembangunan.

“Saya harap perkumpulan Senior GMKI Bursel ini bisa jadi mitra dengan Pemerintah guna menyelesaikan tanggungjawab bersama dan mensukseskan berbagai program pembangunan Bursel,” ajak Safitri.

Baca Juga: Ratusan Warga Ikut Vaksin Merdeka Polda Maluku

Safitri meminta agar pengurus Senior GMKI Bursel mampu mengoptimalkan peran organisasi dalam berbagai segi.

“Optimalkan organisasi ini untuk mencapai tujuan yang nantinya dirumuskan dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, membentuk singkronisasi dan partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional dalam konteks pembangunan daerah,” tandas Bupati.

Sementara Ketua Cabang Perkumpulan Senioritas gmki Bursel, Stevano Kailola dalam sambutannya mengaku dengan adanya perkumpulan ini telah memacu semangat ber-GMKI bagi setiap kader.

“Dalam tuntutan Ut Omens Unum Sint, biarlah semua keanekaragaman seluruh anggota perkumpulan bisa menjadi kekayaan dan kekuatan tersendiri bagi perkembangan organisasi ini,” ucapnya

Dikesempatan itu, Kailola me­ngajak kepada setiap pengurus, anggota dan Kader GMKI Bursel untuk selalu melakukan perbuatan baik secara pribadi maupun secara kelembagaan.

“Kepada semua kader GMKI, ker­jakanlah seluruh tugas dan kerja­mu secara baik dan benar sesuai dengan panggilan dan tugasmu. La­kukanlah semu itu dengan su­ngguh, tulus dan setia sebagai­mana Amsal kita,” tandasnya.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKI Nomor 0029/PS/SK/XI/2021 tentang susunan kepengurusan Senioritas GMKI Kabupaten Bursel, menetapkan Stevano Kailola sebagai ketua dan Stefanu Tetelepta sebagai sekretaris. (S-35)