MASOHI, Siwalimanews – Investasi merupakan salah satu ujung tombak dalam rangka menggerakkan roda perekonomian daerah. Pasalnya, peranan investasi sangat dominan dalam memperlancar pembangunan, baik pada level daerah maupun nasional.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua ketika memberikan sambutan pada acara Forum Koordinasi OPD Dinas Penanaman Modal Pelayanan dan Perizinan Satu Pintu, tingkat Provinsi Maluku yang digelar di Baileo Soekarno, Masohi, Selasa (3/3).

Menurut Tuasikal, forum ini merupakan kegiatan yang bertujuan mensinergikan program dan kegiatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten/kota dengan provinsi serta mendengarkan saran, masukan dan kendala yang dialami OPD kabupaten dan kota.

Untuk itu, kata bupati, Pemkab Maluku Tengah mengapresiasi kegiatan ini, demi mendorong adanya investasi disetiap daerah, termasuk di kabupaten ini.

“Lewat forum ini saya harapkan mampu mensinergikan program maupun kegiatan, antara kabupaten/kota dan provinsi, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik serta mempermudah pelayanan investasi, sehingga dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif,” pintah Tuasikal.

Baca Juga: Diduga Pakai Uang KPPS, Sekretaris KPU Buru Dipolisikan

Selain itu juga dirinya mengaku untuk menyikapi tuntutan masyarakat atas pelayanan publik dari PTSP kabupaten maupun provinsi yang semakin dinamis dan berkembang, perlu perencanaan program yang disinkronisasikan dengan kebutuhan stakeholder, demi peningkatan setiap model investasi.

Pada kesempatan itu Tuasikal juga menyampaikan apresiasi kepada pemprov atas perhatian besar bagi masyarakat dan pemda, melalui kebijakan strategis yang mendukung masuknya investasi di daerah. “Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif serta meningkatnya pendapatan daerah, sebagai upaya bersama mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan itu dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan M Saleh Thio mewakili Gubernur. (S-36)