MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengajak masyarakat di kabupaten tersebut untuk memerangi stunting.

“Stunting harus kita perangi, sebab jika tidak generasi kita akan terdegradasi dan tidak akan mampu berkontribusi bagi daerah serta bangsa dan negara ini,” ucap Tuasikal dalam sambutannya saat membuka Rakor Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Stunting yang di Gelar TP PKK Malteng di Negeri Bessy, Kecamatan Seram Utara, kemarin.

Tuasikal juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut, sebab rakor ini bertujuan untuk penanggulangan stunting. Ini merupakan satu bentuk keseriusan pemerintah dan stakeholder dalam menangani masalah stunting di Malteng.

“Bagi saya, kegiatan ini adalah wujud dari keseriusan kita bersama dalam menekan angka stunting yang mengancam generasi penerus di wilayah kita,” ucapnya.

Menurutnya, stunting kini menjadi fokus segenap jajaran TP PKK kabupaten dan patut mendapat dukungan pemerintah serta seluruh stakeholder yang ada. Jika tidak, masalah ini akan memberikan dampak serius bagi generasi penerus bangsa tak terkecuali, generasi penerus pembangunan di Malteng.

Baca Juga: Seleksi Casis SIPSS Tersisa Satu Peserta

“Keseriusan dan komitmen TP PKK Malteng harus didukung penuh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang ada di daerah ini. Mari kita sama-sama perangi stunting,” ajaknya

Ketua TP PKK Malteng, Amien Ruaty Tuasikal pada kesempatan itu berharap, seluruh pengurus dan kader harus bekerja sama dengan pemerintahan desa, untuk mencari akar permasalahannya, sekaligus menyusun strategi bersama mempercepat penurunan stunting di kabupaten ini. (S-36)