AMBON, Siwalimanews – Dari 27 calon siswa yang mengikuti seleksi sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) Polda Maluku tahun 2021, hanya tersisa satu peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan II.

Pada proses seleksi casis SIPSS ini terdapat tiga tahapan yang dilakukan, yakni tes keahlian, dimana awalnya diikuti 27 peserta 14 orang dinyatakan gugur dan 13 lainnya lolos dan berhak mengikuti seleksi selanjunya, yakni tes kesehatan I.

Pada tes kesehatan I yang diikuti 13 peserta, 12 orang dinyatakan gugur, dan tinggal 1 peserta atas nama  Wahyudin. Sarjana pada jurusan farmasi apoteker ini dinytakan lolos dan berhak mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II.

“Terpilihnya Wahyudin, disampaikan dalam sidang terbuka menuju Rikkes II hari ini melalui virtual zoom. Pengumuman kelulusan diikuti 13 Casis SIPSS Panda Polda Maluku, di Rupatama, Senin kemarin,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Selasa (2/2).

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan tahap II yang direncanakan dilaksanakan hari ini, meliputi pengambilan sampel darah, urine, elektrokardiogram (EKG), dan rontgen.

Baca Juga: Tes Kesehatan Casis SIPSS Terapkan Protokol Kesehatan

“Pemeriksaan kesehatan tahap dua hari ini tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, sementara proses tes akan berlangsung di Poliklinik Bidokkes Polda Maluku,” jelas Kabid.(S-45)