AMBON, Siwalimanews – Barsue (76) pensiunan TNI AL berpangkat kolonel yang sebelumnya dikabarkan hilang saat terseret ombak saat berenang di Pantai Dusun Kemiri Desa Hative Besar, Minggu (31/1) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, di pesisir Pantai Wewai, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pupau Lease Ipda Isack Leatemia, kepada wartawan di Mapolresta Ambon Selasa (2/2) menjelaskan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Alexander Mahulette (57) yang merupakan warga setempat.

Saat itu, saksi yang hendak mencari buah kelapa untuk pakan ayam, menuju ke tepi pantai. Disana saksi melihat sesosok benda yang menyerupai manusia, setelah dilihat lebih dekat, ternyata benar temuan tersebut adalah sesosok manusia yang sudah membengkak dan mulai membusuk.

“Jenazah tersebut ditemukan oleh saksi dengan posisi tersungkur diatas batu, saksi kemudian teringat bahwa beberapa hari sebelumnya terdapat pemberitaan adanya warga yang tengelam di laut, selanjutnya saksi melaporkan ke warga lain dan bersama-sama lapor ke Polsek Nusaniwe,” jelas Leatemia.

Baca Juga: Kodim 1502 Latih Siswa Atasi Gempa

Berselang beberapa saat, personil Polsek Nusaniwe tiba di TKP dan memasang garis polisi. Selanjutnya tim identifikasi Polresta Ambon tiba dan melakukan oleh TKP terhadap Jenazah dan dievakuasi oleh tim Basarnas dan TNI AL menuju Rumah Sakit TNI AL di Halong dengan menggunakan speed boat. (S-45)