AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka membina kepribadian serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan setiap personel, maka Satuan Brimob Polda Maluku menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (4/2).

Kegiatan ini merupakan satu upaya dalam mendekatkan diri kepada sang pencipta serta meningkatkan keimanan bagi setiap personrel Satuan Brimob Polda Maluku.

Binrohtal bagi personel yang beragama Islam berlangsung di Musholla Al Ikhlas,. kompleks Mako Brimob Polda Maluku. disini, tausiyah dibawakan oleh  Bripka Sariffudin, tentang bagaimana menjaga sikap dan perilaku serta tutur kata yang dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat.

Sementara untuk personel yang beragama Kristen dipusatkan di Gedung Gereja Teratai Kasih, yang dipimpin Pendeta Steven Atiuta dengan mengusung tema Menjadi Anggota Polri Yang Takut Akan Tuhan Dalam Mewujudkan Polri Yang Persisi.

Bagi personel beragama Hindu berlangsung di Ruang Kasie Propam yang dipimpin Aipda Wayan Kartawan dan diikuti 11 personil dengan tema Implementasi Ajaran Bakti Marga Terhadap Tugas-tugas di Kepolisian.

Baca Juga: Personel Gegana Sosialisasi Protokol Kesehatan

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sendera berharap,  dengan diadakannya Binrohtal tersebut, personel Brimob Polda Maluku dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” harapnya. (S-45)