AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan tradisi pedang pora untuk melepas wisuda purna bakti lima personelnya.

Tradisi yang berlangsung di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (3/6) ini dipimpin Kapolresta Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora, sementara bertindak selaku komandan acara tradisi Kasat Reskrim AKP Mido J Manik.

Kelima anggota Polresta yang purna bakti tersebut masing-masing, Kompol Benony Saleky, Aiptu Antonius P Juley, Aiptu Dominggus Leunufna, Bripka Dorens O Layaba dan PNS Welem Lesnussa.

“Pagi tadi ada acara tradisi pelepasan wisuda purna bakti anggota dan PNS Polri periode 2021-2022, untuk Polresta sendiri terdapat lima personel, empat diantaranya anggota Polri dan 1 PNS,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mpaolresta, Jumat (3/6).

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi kerja dari kelima  purnawirawan ini kata Utomo, Kapolresta melakukan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga kepada wisudawan purna bakti beserta istri.

Baca Juga: Jaksa Pertemukan Auditor Inspektorat dengan Tersangka MDL

Kemudian secara resmi, Kapolresta melakukan penyertaan pelepasan para wisudawan. (S-10)