AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon Julius Toisutta minta kepada Dinas Kesehatan kota untuk mewsapadai wabah demam beradarah atau DBD.

Hal ini perlu diingatkan, sebab Kota Ambon saat ini mulai memasuki musim hujan dan persiapan masuk musim pancaroba dan dalam masa ini biasanya kasus DBD akan meningkat secara pesat.

“Memang saat ini kita ada dalam memerangi corona tetapi disisi lain  kita juga diperhadapkan dengan kondisi yang akan kita hadapi yakni DBD yang juga dapat menyerang masyarakat,” tandas Toisutta kepada Siwalimanews di Balai Kota  Jumat (3/7).

Untuk itu kata Toisutta, mau tidak mau, Dinkes harus dapat mengantisipasi hal ini, sebab DBD juga sangat berbahaya sama dengan corona. Namun untuk corona proses pengobatannya masih panjang, sedangkan DBD penderitanya bisa secepatnya meninggal.

Untuk mengantisipasi penyebaran Malaria maupun DBD, pihaknya rutin melakukan fogging (pengasapan) disejumlah titik yang dianggap rawan penyebaran penyakit tersebut.

Baca Juga: Yonif 731 Kabaresi Beri Kejutan ke Polsek Namrole

“Saya berharap ada perhatian khusus dari Dinkes untuk antisipasi sekaligus tanggulangi masalah DBD walaupun kita saat ini ada dalam kondisi covid-19, apalagi saat ini Ambon dalam musim penghujan,” harapnya.(Mg-5)