AMBON, Siwalimanews – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw menegaskan, guna  mensukseskan program pemerintah yakni penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, pihaknya siap membackup pemerintah Kota Ambon.

Salah satu langkah nyata yang telah diambil pihaknya adalah menjalankan program serbuan vaksinasi 1.000.000 per hari. Yang telah dilaksanakan terhitung Sabtu (27/6) pekan kemarin sampai nanti (30/6).

“TNI/Polri ini mensukseskan keinginannya Pak Joko Widodo yang 1.000.000 vaksin perhati,” katanya kepada wartawan di Ambon, Senin (28/6).

Dirinya mengungkapkan, langkah itu justru membantu perkara pemotongan penyebaran covid-19 ditingkat yang paling bawah di masyarakat, yakni di wilayah desa, kecamatan, kelura­han, sampai ke tingkat RT/RW.

“Kami mempercepat program PPKM mikro melalui vaksinasi masal yang sementara ini sedang berjalan,” jelasnya.

Baca Juga: Kapolda Lantik 231 Bintara Polri Baru

Diakuinya, TNI tidak akan melepas tanggung jawab untuk membantu pemerintah dalam memutus mata tanya penyebaran covid-19 di Provinsi Maluku, terlebih lagi Kota Ambon sebagai ibukota provinsi ini.

Bahkan diakuinya, para Bhabinsa yang telah ditugaskan di asing-ma­sing-masing desa dan kelurahan, siap untuk membantu pemerintah menja­lankan program PPKM skala mikro yang sementara berjalan ini. (S-52)