AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 231 anggota bintara Polri panitia daerah Polda Maluku tahun anggaran 2020-2021 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan melalui upa­cara penutupan Pendidikan Pemben­tukan Bintara Polri yang dilaksana­kan di gedung Dojo SPN Polda Ma­luku di Passo, Kota Ambon, Se­nin (28/6) dan dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Si­git Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda menyampaikan beberapa arahan dan penekanan ke­pada anggota Bintara Polri tersebut untuk dipedomani, salah satunya memegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja.

“Tingkatkan selalu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa seba­gai landasan moral dalam pelaksa­naan tugas, pegang teguh nilai Tri­brata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara,”ajak Kapolda.

Kapolda juga meminta Anggota Bintara Remaja Polri  untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta pe­nuh keikhlasan. serta dapat mene­gakan supremasi hukum, dan meng­hindari perbuatan yang bisa meru­gikan diri sendiri maupun keluarga.

Baca Juga: Warga Diminta Antisipasi Bahaya Kelistrikan di Musim Hujan

“Implementasikan setiap penge­ta­huan, ketrampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama meng­ikuti pendidikan, hindari segala hal yang dapat merusak citra baik polri, jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya,” pintanya.

Pelantikan anggota Bintara Re­maja Polri ini ditandai dengan pema­sangan tanda pangkat sersan dua ke­pada tiga orang peserta terbaik, dari penilaian akademik, kesamap­taan jasmani dan mental kepriba­dian. (S-45)