MASOHI, Siwalimanews – TNI bersama dengan sejumlah elemen masyarakat mengelar karya bakti untuk mewujudkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan TNI manunggal digelar Badan Intelejen Strategis (BAIS) bersama Kodim 1502 Masohi dan elemen masyarakat yang tergabung dalam FKPPI dan Panguyuban Anak Waipo mengadakan karya bakti pembersihan dan perawatan Taman Makam Bahagia Masohi.

“Giat karya bakti yang dipusatkan di Taman Makam Bahagia Masohi, adalah wujud dari panggilan hati nurani yang manghargai jasa para pendahulunya,” kata Komandan Tim Bais TNI Pulau Seram Kapten Infanteri D Subansina, kepada Siwalima, Jumat (25/3) disela-sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, Taman Makam Bahagia ini, terdapat makam para purnawirawan TNI dan Polri, yang pada masa hidupnya pernah mendharma baktikan dirinya pada operasi Seroja Timor-Timur maupun operasi Irian Jaya atau Papua  serta lain sebagainya.

“Kegiatan ini bagian dari panggilan hati nurani yang menghargai jasa para pendahulu kami,” ucapnya.

Baca Juga: 33 Penghafal Al-Quran Diwisudakan

Untuk diketahui giat karya bakti ini juga dihadiri Pasiter Kodim 1502 Masohi Kapten Inf Bambang, Korlap FKPPI Malteng Imran Matdoan, Ketua Korlap Anak Waipo, Yeni Parinusa. Kerja bakti ini diikuti puluhan anggota Kodim 1502 Masohi serta seluruh anggota FKPPI dan Anak Waipo. (S-17)