AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Waisamu memberikan bantuan kepada anak-anak di panti asuhan Santa Maria Ratu Rosari Desa Waisamu, Kabupaten SBB.

Bantuan yang diberikan berupa buku Alkitab, buku bacaan serta baju layak pakai kepada puluhan anak di panti asuhan. Tidak hanya memberikan bantuan, personil TNI juga ikut mendampinggi anak-anak ketika belajar.

Danpos Satgas Yonarmed 1 Kos­trad Sertu Rizaldi dalam keterangan yang diterima Siwalima kemarin menjelaskan apa yang dilakukan merupakan bagian dari bakti sosial yang diberikan oleh personil TNI.

“Ini merupakan bukti nyata kepedulian Satgas terhadap anak-anak yang ada di daerah penugas­an, dalam hal ini anak-anak panti asuhan,” terang Rizaldi.

Ia menjelaskan anak-anak di panti asuhan rata-rata berusia 4-12 tahun dan hidup tanpa kasih sayang orang tua.

Baca Juga: Satgas Bantu Nelayan Siapkan Alat Sebelum Melaut

“Inilah bentuk perhatian kami kepada anak-anak kecil yang di usia sedemikian sudah harus hidup tan­pa kasih sayang orang tua kandung­nya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain bertugas menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad juga berkewa­jiban melakukan kegaitan teritorial kepada masyarakat binaan.

Hal ini penting dilakukan dengan harapan personel Satgas senantiasa mengetahui berbagai macam kesu­litan masyarakat di sekelilingnya.

“Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat harus mampu membantu kesulitan masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan yang ada di sekelilingnya,” tegasnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini akan menambah keper­cayaan dan kecintaan masyarakat terhadap TNI.

Atas perhatian dan bantuan yang diberikan, salah satu suster di Panti Asuhan tersebut bernama Suster Sisilia mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad.

“Saya sangat bersyukur dan berte­rimakasih sekali kepada bapak Dan­pos karena telah bersedia da­tang dan hadir untuk mengunjungi panti asu­han kami serta memberikan bantuan kepada kami semua. Semoga bapak-bapak TNI, senantiasa diberi kese­hatan dan kesuksesan dalam bertu­gas,” pungkas Suster Sisilia. (S-09)