AMBON, Siwalimanews – Wakil Gubernur Barnabas Natha­niel Orno bersama istri Beatrix Orno menghadiri syukuran HUT ke-447 Kota Ambon, yang digelar di Kediam­an walikota Ambon, Rabu (7/9) malam.

Turut hadir dalam acara syukuran, Sekot Agus Ririmase, Rektor Unpatti MJ Sapteno, Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, Aaggota DPRD Maluku dan sejumlah pimpi­nan OPD pemerintah provinsi dan Kota Ambon serta tokoh agama, tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Wagub menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke 447 Kota Ambon, Kami dari Pemerintah Daerah Pro­vinsi Ma­luku mengucapkan selamat hari ulang tahun Kota Ambon,” singkat Wagub.

Ditempat yang sama, Penjabat Walikota Boedewin Wattimena me­ngatakan, bila memaknai perayaan ulang tahun, pastinya akan mela­kukan syukuran kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Pemkot Ambon pun memilih menggelar syukuran sederhana saat ini.

Pihaknya,  kata walikota mema­hami,  bila kota bisa sampai di usia sekarang, tentunya karena ada banyak kontribusi dari pimpinan Pemkot Ambon terdahulu untuk kemajuan kota.

Baca Juga: KM Kulabel Indah Angkut 38 Penumpang Alami Kebocoran di Laut Aru

“Maka tidak berlebihan kalau di acara syukuran ini  kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan terdahulu dan seluruh pihak yang berkontribusi. Bila tanpa dukungan dari para raja, kota ini mungkin tidak seperti saat ini,” tutupnya. (S-09)