AMBON, Siwalimanews – Agoes Soenanto Prasetyo ditun­juk Kejaksaan Agung sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku mengantikan Nanang Ibrahim Soleh)

Serah terima jabatan dipimpin oleh Kajati Edyward Kabanmelantik bertempat di ruang rapat Kajati, Kamis (8/9).

Untuk diketahui sebelum menja­bat Wakajati Prasetyo menjabat sebagai Koordinator pada Jamintel Kejagung. Sementara Nanang Ibra­him Soleh dipromosikan sebagai Wakajati Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam pelantikan dimaksud, para Asisten, KTU, para koordinator dan pejabat eselon IV serta diikuti pula oleh Kajari beserta jajaran se-wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku secara daring.

Dalam sambutan singkatnya, Kajati menyampaikan bahwa pelan­tikan ini tidak hanya bersifat se­remonial belaka.

Baca Juga: Personel Lanal Aru Ikut Donor Darah

Ini merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan bahwa tugas atau jabatan yang diemban meru­pakan tanggung jawab dan harus mendedikasikan diri secara total, penuh pengabdian dalam memas­tikan terselenggara dan terpenuhi­nya kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, dan meyakini bahwa wakajati yang baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi penataan per­baikan dan penyempurnaan guna kemajuan kejaksaan tinggi Maluku sebagai lembaga penegak hukum bermartabat dan terpercaya.

Pelaksanaan pelantikan berjalan lancar yang dilaksanakan dengan sederhana  dan terbatas dengan tidak mengurangi kehidmatan kegiatan tersebut serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(S-10)