DOBO, Siwalimanews – Personel pangkalan TNI Angkatan laut (Lanal) Aru ikut menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

Kegiatan yang digelar di atas kapal angkatan laut Pulau Trangan III-9-06 dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III itu dalam rangka memperingatan HUT TNI AL ke 77.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono dalam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (6/9) mengaku kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Ke -77 TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan,” kata Danlanal.

Ia mengaku aksi sosial ini untuk membantu mengatasi minimnya stok darah di PMI meningkatkan kebutuhan darah di RSUD Kepulauan Aru.

Baca Juga: Rencana Pelantikan Raja Pasanea Ditolak

“Sebagaimana perintah langsung bapak Kasal, mari peduli dan berbagi kebaikan. Seluruh jajaran TNI AL serentak menggelar donor darah seperti yang kita lakukan hari ini,” terangnya.

Dikatakan, Kegiatan donor darah tersebut serempak dilakukan oleh jajaran TNI AL yang di buka secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya,” ungkapnya.

Dan kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian sosial Pangkalan TNI AL Aru dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. (S-11)