AMBON, Siwalimanews – TNI Angkatan Laut mengelar sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI di sejumlah pulau di Maluku.

Sosialisasi dilakukan oleh tim yang diterjunkan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon itu menyasar wilayah Pulau Romang, Moa, Lirang, Biloro dan Ambalau, yang merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Maluku.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam rilisnya mengatakan, sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI AL dilakukan di wilayah 3T di Maluku.

“Ini kita lakukan untuk mewujudkan sosok prajurit TNI AL yang ideal, unggul dan profesional,” ujarnya.

Dikatakan, sasaran sosialisasi ini adalah berbagai kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda, baik yang berada di pesisir maupun pedalaman.

Baca Juga: Kajati Maluku & Sejumlah Pejabat Dimutasi

Dalam sosialisasi itu juga disampaikan tentang bagaimana seharusnya menjadi prajurit TNI AL seperti harus memiliki mental juang yang tangguh dan militan, yang didasari rasa nasionalisme terhadap NKRI, serta ditunjang dengan kondisi kesehatan dan fisik yang prima tentunya.

“Jadi tujuan kita untuk bagaimana menjaring animo mereka, sekaligus mencari putra putri terbaik Maluku, untuk bergabung bersama TNI Angkatan Laut,” katanya.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga dilakukan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis dari tim kesehatan Lantamal IX Ambon.(S-25)