AMBON, Siwalimanews – Pangkalan Utama TNI-AL IX Ambon menggelar serbuan vaksinasi yang berlangsung di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, Jumat (16/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Leitimur Selatan ini, merupakan pilihan yang tepat lantaran menjangkau masyarakat di kawasan pesisir.

Pantauan Siwalimanews, terlihat animo masyarakat tidak hanya berasal dari Negeri Hutumuri, melainkan dari negeri atau desa tetangga  juga ikut dalam kegiatan dimaksud.

Serbuan vaksinasi yang berlangsung di Negeri Hutumuri diprakasai Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Joko Wiyono.

Hal itu disampaikan Pjs Kadispen Lantamal IX Ambon, Kapten Masrukin kepada wartawan di lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Dinkes Diingatkan Jamin Ketersediaan Cartridge PCR

Masrukin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka  mendukung program pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi nasional dengan target sehari sejuta orang.

“Jadi kegiatan yang diprakasai pak Danlantamal IX Ambon ini  merupakan perintah langsung dari Panglima TNI dan juga Kepala Staf TNI-AL,  dengan sasaran masyarakat pesisir, terutama masyarakat nelayan seperti Negeri Hutumuri yang merupakan desa binaan Lantamal IX Ambon,* jelas Masrukin.

Ia menghimbau kepada masyarakat di Negeri Hutumuri dan sekitarnya khusus Kecamatan Leitimur Selatan untuk ikuti vaksinasi yang digelar TNI-AL Lantamal IX Ambon.

“Masyarakat cukup membawa KTP, kemudian berusia diatas 18 tahun  silahkan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Panitia siap melayani. Kegiatan ini kami buka sampai dengan Sabtu (17/7),” himbaunya.

Vaksin yang digunakan pihak Lantamal IX Ambon yakni  Sinovac dan AstraZeneca. Untuk diketahui, kegiatan tersebut melibatkan tenaga kesehatan  dari RS TNI-AL dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon, Diskes Lantamal IX Ambon dan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Hutumuri. (S-32)