AMBON, Siwalimanews – Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI, menyambangi Polda Maluku, Selasa (21/9) kemarin.

Kedatangan tim ini guna pengembangan jaringan infastruktur tol laut untuk pembangunan ekonomi di Provinsi Maluku.

Kunjungan kerja Tim Setjen Wantannas RI ke Maluku yang dipimpin Deputi Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas Laksda TNI Gregorius Agung serta enam orang anggota tim disambut langsung Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri di ruang kerjanya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Rabu (22/9) menjelaskan, kedatangan tim ini bertujuan untuk melihat kondisi Maluku dari segi kemaritiman yang nantinya akan melakukan perumusan kebijakan dan strategi keamanan nasional bidang kemaritiman, transportasi dan logistik serta ketahanan masyarakat kepulauan, sesuai letak geografis Maluku yang adalah wilayah kepulauan.

“Kunjungannya itu kemarin, dimana dalam pertemuan itu bapak Kapolda memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Maluku yang terus kondusif,” ujar Kabid.

Baca Juga: KPID Maluku Hentikan Siaran Molluca TV

Dalam pertemuan itu jelas Kabid, Kapolda menyambut baik tujuan kedatangan tim Wantannas dan mendukung penuh program kunjungan kerja guna perkembangan Maluku kedepan.

“Pada prinsipnya pak Kapolda menyampaikan akan mendukung kegiatan yang dilakukan tim Wantannas di Maluku, apalagi ini demi kemajuan Provinsi Maluku kedepan,” pungkasnya. (S-45)