NAMROLE, Siwalimanews –  Tim Satuan tugas Pemerintah Kabupaten Buru Selatan bersama TNI dan Polri menggelar patroli malam di Kota Namrole.

Patroli yang digelar secara rutin mulai dari pukul 21.00-23.00 WIT ini untuk menghimbau warga yang berkumpul agar membubarkan diri dan berdiam di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini mengancam kehidupan manusia.

“Patroli bersama TNI – Polri dan aparat pemda ini dilakukan sesuai instruksi bupati agar tidak ada massa yang berkumpul,” jelas Kasatpol PP Kabupaten Bursel, Asnawi Gay kepada wartawan di Namrole.

Menurutnya, patroli ini dilakukan untuk mengambil langkah preventif yang dilakukan pihak pemda dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Dalam patroli, kami himbau masyarakat yang masih berkumpul agar kembali ke rumah masing-masing. Kita tidak bubarkan paksa, tetapi menghimbau,” ujarnya.

Baca Juga: Kondisi Pasien Positif Makin Membaik

Dijelaskan, dalam patroli yang dilakukan selama 3 hari ini belakangan ini, setiap kelompok yang berkumpul, kemudian tim dekati dan bei himbauan mereka selalu mengerti dan menuruti himbauan petugas yang melakukan patroli.

“Massa yang berkumpul selalu mengerti saat kita himbau, agar tidak usah berkumpul bersama dan lebih baik diam di rumah saja. Mereka selalu kembali ke rumah saat kami minta. Kita lakukan ini juga secara humanis sebab, ini adalah salah satu cara memutus mata rantai covid 19,” tuturnya.(S-35)