AMBON, Siwalimanews – Kepolisian daerah Maluku bersama Kepolisian Resort Kota terus memberikan perhatian penuh kepada korban bencana kebakaran di kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah.

Sebelumnya juga para korban ini telah diberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan obat-obatan, kini para korban kembali menerima bantuan  sembako. Bantuan sembako yang diterima korban berupa 600 kg Beras dan 100 dus mie instan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, Senin (30/3).

Kapolda disela-sela kunjungan itu mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggap darurat untuk memenuhi kebutuhan korban kebakaran.

“Dari kemarin baik Dandim, Kapolresta serta unsur pemkot sudah bekerja, dan sekarang kita lihat lagi massa tanggap darurat sangat penting, untuk itu kita beri bantuan sembako serta menghadirkan Dinkes untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar kapolda.

Baca Juga: Kondisi Dua PDP di Aru Mulai Membaik

Selain memberikan bantuan, kunjungan kapolda ini juga, sekaligus melihat kondisi para korban di tenda darurat.

Menurutnya, melihat adanya kondisi penyebaran virus corona maka ada pembatasan kapasitas orang dalam satu tenda.

“Sekarang kita sementara melakukan operasi aman nusa untuk menghindari kerumunan orang, sehingga dalam kondisi ini kita batasi per tenda hanya dihuni 10 orang,” tandasnya.

Kapolda berharap, bantuan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari para korban kebakaran ini. (S-45)