TIM Gugus Bursel Harap, Hasil PCR PDP Negatif

NAMROLE, Siwalimanews – Juru bicara gugus tugas Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda mengaku, hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Bursel yang kini telah dirujuk ke Ambon hasilnya belum keluar, namun diharapkan hasilnya nanti negatif.

“Hasil PCR PDP Bursel menurut informasi dari provinsi karena mereka yang periksa, hasilnya belum keluar, tapi kami sudah minta agar hasilnya dipercepat. Ini terkait dengan informasi dan opini yang berkembang di masyarakat,” ujar Banda, kepada wartawan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona Kabupaten Bursel, Jumat (9/4).

Sementara terkait dengan beredarnya informasi, bahwa pasien ini positif, itu adalah hasil Rapid Test namun untuk memastikan benar tidak pasien ini positif harus melalui tes PCR dan itu hanya bisa dilakukan di Ambon.

“Kalau positif Corona itu apabila nantinya pemeriksaan PCR di Ambon, itu baru bisa membuktikan bahwa dia negatif atau positif Corona, tapi kami harap mudah-mudahan negatif,” harapnya.

Terkait keluhan pasien yang mentakan kekurangan air minum dan air wuduh untuk sholat, Banda menjelaskan hal itu sudah dikoordinasikan dengan gugus tugas provinsi.

“PDP ini dirawat di Rumkital Lantamal IX Halong dan informasi dari PDP sendiri yang sudah menghubungi kita bahwa dirinya kekurangan air untuk minum dan air untuk wuduh sholat, kita sudah konfirmasi ke provinsi tadi pagi dan sudah dibicarakan. Kita juga sudah sampaikan ke Sekda Provinsi dan beliau sudah mulai ambil tindakan, tapi tindakan seperti apa nanti kita tunggu informasi balik,” kata Banda.

Untuk keresahan keluarga disini kata Banda, bahwa Rumkital Lantmal IX Halong adalah Rumah Sakit milik TNI AL dan pasti segala kekurangan akan terpenuhi secepatnya karena garis perintanya jelas.

“Kalau di Rumah Sakit TNI perintahnya jelas dan pasti,” tegasnya.

Sementara untuk 3 ODP Bursel Banda mengaku, kondisi mereka sudah berangsur-angsur membaik dan hanya menunggu selesai masa inkubasinya. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *