NAMLEA, Siwalimanews –  Kodim 1506 Namlea menggelar sosialisasi program Kalssku ke sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Buru.

“Kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah termasuk SMA dab SMK guna menindaklanjuti program unggulan Klassku milik Kodam XVI Pattimura,” jelas Pasiter Kodim 1506 Namlea dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (3/5).

Sasaran sosialisasi salah satunya adalah siswa SMA dan SMK di Kabupaten Buru. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus di Kabupaten Buru, Ibrahim Sukunora terkait hal itu.

Program Klassku memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran sekolah dari jenjang SD himgga SMA bahkan perguruan tinggi.

“Belajar secara online dengan aplikasi Klassku, maka akan mendapat pendampingan dan tuntunan belajar, seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik,” ucap Pasiter.

Baca Juga: Partai Hanura Berbagi dengan Anak Yatim 

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan khusus Kabupaten Buru Ibrahim Sukunora mengaku, sangat antusias menerima program Klassku Kodam XVI Pattimura yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 1506 Namlea.

“Kami akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan para kepala sekolah, untuk menjalankan program ini di seluruh SMA dan SMK di Kabupaten Buru,” janjinya. (S-31)