AMBON, Siwalimanews – Tiga pejabat di lingkup Kodam XVI/Pattimura resmi diserahterimakan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawa, yang berlangsung di Loby Makodam XVI/ Pattimura, Selasa (24/8).

Tiga pejabat yang diserahterimahkan yakni Aster Kasdam XVI/ Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, kini dijabat oleh Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti yang sebelumnya menjabat  Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVI/ Pattimura.

Jabatan yang ditinggalkan Kolonel Arimurti di isi oleh pejabat baru yakni Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma.

Selanjutnya Letkol Inf Adi Sabarudin diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dandim 1501/ Ternate mengantikan Kolonel Inf R. Moch Iskandarmanto.

Selain melepas Kolonel Arm Hendro Suseno dan Kolonel Inf R.Moch Iskandarmanto. Pangdam juga melepas Kolonel Inf Yusuf Rizal, yang sebelumnya menjabat Kabaglat Rindam XVI/Pattimura.

Baca Juga: PLN Berhasil Melistriki Desa Tayando Yamtel di Malra

Pangdam dalam amanatnya me­ng­istruksikan pejabat lama untuk lebih meningkatkan kinerja demi kemajuan Kodam XVI Patti­mura. “Saya harapkan agar lebih intensif lagi dalam melaksanakan pembinaan satuan dan para prajuritnya. Tingkatkan kredibilitas, profesionalitas dan bangun sistem kerja yang lebih

kreatif, inovatif, adaptif dan berdayaguna bagi kemajuan satuan”pinta Pangdam.

Pangdam menghimbau para perwira untuk terus mengem­bangkan kemampuan agar dapat memberikan kontribusi yang  bagus bagi kemajuan satuan masing-masing. (S-45)