AMBON, Siwalimanews – Ketua Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Provinsi Maluku, Abdul Sukur Sangadji menilai Elwen Roy Pattiasina masih layak untuk memimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku periode 2021-2026.

“Kami menilai pak Roy masih layak untuk memimpin Partai Demokrat di Maluku dan kami percaya penuh kemajuan Partai Demokrat Maluku, ketika dipimpin pak Roy, dimana konsolidasi partai semakin baik dan partai ini kedepan semakin besar dan kita optimis memenangkan pemilu dan Pilkada 2024,” ungkap Sangadji, kepada wartawan, di Ambon, Rabu (25/8).

Dikatakan, Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku ini, sebagai ajang konsolidasi internal Partai Demokrat baik itu para kader infrastruktur partai, dan organisasi sayap Partai Demokrat.

”Kita dari organisasi sayap Partai Demokrat, tentu lahir dan bertujuan kawal proses pergerakan kemajuan Partai Demokrat,” kata Sangadji.

Olehnya, kata dia, momentum Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, pihaknya memberikan warna segar proses perjuangan Partai Demokrat di Maluku.

Baca Juga: Ambon Lanjut PPKM, Semua Tempat Usaha Dibuka

”Agenda tunggal Musda Partai Demokrat Provinsi Maluku, yakni pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku,“ jelasnya.

“KNPD secara utuh mendukung pak Roy untuk kembali merebut kursi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku periode 2021-2026,” tandasnya.

Sangadji menambahkan, Pattiasina selama ini sangat komunikatif dengan DPP, DPD, DPC hingga infrastruktur partai ditingkat desa. ”Selama ini beliau telah membangun kerjasama dengan kader sangat baik, beliau sosok pemimpin yang loyal dan teruji untuk membesarkan partai,” cetusnya.  (S-16)