AMBON, Siwalimanews – Tes kesamaptaan usai digelar untuk 7 orang calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Panda Polda Maluku.

Seleksi tersebut digelar di lapangan Letkol (Pol) Chr Tahapary, Tantui, Selasa (23/1) itu diawasi oleh Wakapolda Maluku Brigjen Stephen M. Napiun, didampingi Kasat Brimob Polda Maluku, Kombes Dostan Matheus Siregar dan Karo SDM Polda Maluku Kombes Leo Nugraha Simatupang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat mengatakan, penerimaan seleksi siswa SIPSS Polda Maluku berlangsung selama 9 hari.

Tahapan seleksi dimulai dari pemeriksaan administrasi awal, hingga pemeriksaan kesehatan tahap I dan tes kompetensi keahlian. “Tersisa 7 orang casis, 3 diantaranya Polwan dan 4 Polki yang saat ini sedang mengikuti tahapan tes kesamaptaan jasmani,” jelasnya.

Tes Kesamaptaan jasmani lanjutnya meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, shuttle run yang dihitung per detik, push-up selama 1 menit, sit-up selama 1 menit, push-up selama 1 menit dan renang kolam dengan jarak 25 meter.

Baca Juga: Air Bersih Bakal Didistribusi bagi Masyarakat Farmasi Atas

Hasilnya casis yang dinyatakan kompeten dan memenuhi standar penilaian yang ditetapkan, akan lanjut ke tes selanjutnya sebelum akhirnya dinyatakan kompeten dan menyandang pangkat baru,” tandasnya. (S-10)