TIAKUR, Siwalimanews – Polsek Serwaru melakukan pengawasan terhadap aktivitas warganya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pengawasan dilakukan saat kedatangan kapal KM. Sabuk Nusantara 87 yang tiba di perairan Pantai Desa Laitutun, Kecamatan Pulau Letti pukul 12.00 WIT, Rabu (24/1).

Kegiatan pengawasan kali ini dilakukan personel KPPP Polsek Serwaru saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal di pelabuhan alternatif perairan laut Desa Laitutun,” kata personel KPPP Polsek Serwaru Bripka Anthoni Pattileuw dalam rilis yang diterima siwalima, kemarin.

Ia mengaku hal ini juga sebagai perwujudan tugas Polri melalui kehadirannya dalam upaya meningkatkan efektifitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Pengawasan dilakukan jajarannya demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Baca Juga: Ungkap Penyimpangan Sertifikasi Guru Malteng, Polisi Periksa Sahubawa

Ditambahkan pengawasan yang dilakukan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas dengan menggunakan sarana angkutan laut.

“Pengawasan kita lakukan baik penggunaan speed boat maupun untuk kapal yang sedang berlabuh di laut. Selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi terpantau dalam keadaan aman dan lancar,” ujarnya. (S-28)