AMBON, Siwalimanews – Nasib tragis menimpa Johana M Putuhena (56), dimana niatnya untuk berkebun malah berakhir petaka, lantaran dirinya terpeleset ke dalam sungai dan akhirnya tewas terbawa arus sungai.

Peristiwa naas yang menimpa Warga Negeri Tiuow, Kecamatan Saparua ini terjadi, Selasa (12/7) pagi di sungai Dusun Talital Negeri Tiow, tepatnya di belakang SMPN 13 Porto.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta Selasa (12/7), menjelaskan, berdasarkan keterangan suami korban  Robert Sopia (57), bahwa ia dan korban hendak menuju ke Dusun Talitar Negeri Tiouw untuk pergi ke kebun guna melihat tanaman mereka, namun dalam perjalanan menuju ke kebun melewati sungai, korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai.

“Dalam perjalanan ke kebun harus melewati sungai, disitu korban terpeleset dan jatuh kedalam sungai,  sempat ada upaya pertolongan dari sang suami, namun karena aliran sungai yang deras ditambah curah hujan yang tinggi hingga korban terbawa arus sungai,” ungkap Utomo.

Melihat hal itu, suami Korban langsung mencari bantuan ke warga sekitar Batu Bakar Negeri Tiow dan anggota Polsek Saparua serta Babinsa Negeri Tiow, untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan. Upaya pencarian membuahkan hasil, kurang lebih 2 jam lakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan tersangkut di sebuah batu yang berada di sungai dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Baca Juga: Saimima: Agustus Raja Naku akan Dilantik

“Korban ditemukan tersangkut di batu dan sudah tidak bernyawa, kemudian pihak Kepolisan, Babinsa dan suami korban dibantu warga mengevakuasi korban dari dalam sungai dan membawa korban ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Utomo. (S-10)