AMBON, Siwalimanews – Ibu Rumah Tangga berinisial MNS (33) meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon akibat terpapar Covid-19, Selasa (9/2).

Warga Kota Ambon ini, tercatat masuk RSUD dr M Haulussy pada 23 Januari dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19.

“Iya benar tadi sekitar pukul 03.40 WIT pasien atas nama ibu MNS (33) meninggal dunia di RSUD Haulussy. Pasien ini tercatat sebagai pasien Covid-19 dengan nomor kasus 6.490,” jelas Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (9/2).

Untuk proses pemulasaran jenazah ibu MNS dilaksanakan langsung di RSUD Haulussy. Usai pemulasaran sekitar pukul 11.05 WIT,  jenazah kemudian dibawa menuju TPU khusus Covid untuk dimakamkan yang  diawali dengan doa pelepasan oleh keluarga, yang dipimpin Pastor dari Keuskupan Amboina.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 11.50 WIT di TPU Covid di Desa Hunuth yang disaksikan oleh pihak keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga: Pegawai Dinkes Maluku Meninggal Terpapar Covid

Pada kesempatan itu, Kasrul atas nama Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu MNS.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)