AMBON, Siwalimanews – Pegawai Dinas Kesehatan Maluku berinisial RJP meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy akibat terpapar Covid-19, Minggu (7/2).

Pria 53 tahun ini tercatat masuk RSUD Haulussy pada Senin (1/2) dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus Covid-19.

“Pegawai Dinkes ini tercatat masuk RSUD pada 1 Februari 2021. Pasien ini tercatat dengan nomor kasus konfirmasi 6.523. BPK RJP ini meninggal pada Minggu (7/2) pukul 13.00 WIT,” ucap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (8/2).

Proses pemulasaran jenazah almarhum dilaksanakan di RSUD dan pada pukul 16.40 WIT. Jenazah kemudian dibawa menuju TPU diawali dengan kata-kata pelepasan jenazah oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

“Usai Kadis Kesehatan sampaikan kata-kata pelepasan, selanjutnya dilakukan doa pelepasan oleh keluarga, yang dipimpin oleh pendeta dari Jemaat GPM Imanuel Karang Panjang,” ujarnya.

Baca Juga: 715 Nakes Gagal Vaksinasi

Pelepasan jenazah almarhum RJP menuju TPU Hunuth juga diiringi penghormatan terakhir oleh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di depan Kantor BAPELKES dan RSUD Haulussy. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 17.25 WIT di TPU Hunuth yang disaksikan oleh pihak keluarga.

“Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak RJP. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)